Webinar Nasional "Peran Tenaga Kesehatan Masyarakat Dalam Upaya Pencegahan Stunting Menuju Indonesia Emas 2045"

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo mengadakan Webinar Nasional dengan tema “Peran Tenaga Kesehatan Masyarakat Dalam Upaya Pencegahan Stunting Menuju Indonesia Emas 2045” pada hari Sabtu (10/06/2023) yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi  Zoom Meeting yang dimulai pukul 08:00-selesai.

Tujuan diadakan Webinar Nasional ini  untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa dan masyarakat secara umum, dan bagi mahasiswa melalui webinar tersebut bertujuan agar mampu membantu pemerintah dari segi akademis untuk menurunkan angka Stunting di Indonesia menuju 14 % di tahun 2024. Adapun rangkaian acara ini diisi langsung oleh pembicara-pembicara yang luar biasa dalam memberikan materi yaitu Dr. dr. Lucy Widasari, M.Si selaku Dosen FK UKI Jakarta, Adi Supryatno, S.K.M., M.Si selaku Coordinator Program Manager BKKBN Kendari, Ruwiah, S.P., M.Kes selalu Dosen FKM UHO, Irma Yunawati, S.K.M., M.P.H selaku Pengurus PERSAKMI SULTRA. Para narasumber yang luar biasa ini ditemani oleh moderator  yaitu Avilia Malani Mahasiswa FKM UHO.

Adapun kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh MC (Endang D. Sucipta), kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UHO,  laporan kepada Ketua Panitia (Arif Rahmat Rifaldi), sambutan dari Ketua BEM FKM UHO (Anugerah Febrian Alghi), Ketua DPM FKM UHO (Muh. Fadel Fitriansyah Aswin), dan Dekan FKM UHO (Dr. Suhadi., S.K.M., M.Kes), Pembacaan Doa (Alif Revinsa) dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber.

Setelah penyampaian materi selesai seperti biasanya dilanjutkan dengan sesi diskusi yang sangat menarik dimana partisipan sangat ingin mendapatkan ilmu dari jawaban narasumber yang sesuai ahli bidangnya.