Seminar Kesehatan Nasional “Bersama Mahasiswa Kesmas: Kesehatan Terjaga, Stress Terkelola”

Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Halu Oleo melaksanakan Seminar Kesehatan Nasional yang bertemakan “Bersama Mahasiwa kesmas: Kesehatan Terjaga, Stress Terkelola” pada hari sabtu, 6 januari 2024 di Aula Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo. Seminar Kesehatan Nasional ini dilakukan secara online dan offline, peserta yang hadir dalam ruangan Aula FKM UHO sebanyak 29 peserta, adapun peserta yang hadir pada ruangan zoom meeting yaitu sebanyak 43 peserta. Yang menjadi ketua panitia pelaksana seminar yaitu Delima Yulia Hartati mahasiswi konsentrasi Kesehatan lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo. Adapun Master Of Ceremony (MC) yaitu Hildanur. A.S. Pahruddin mahasiswi konsentrasi Promosi Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo.

Kegiatan ini di buka oleh Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan dan alumni FKM UHO bapak Dr, La Ode Muhammad Sety, S.KM., M. Epid. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari ke 2 narasumber yang dimoderatori oleh saudari Nurul Haziba Baso yaitu salah satu mahasiswi konsentrasi Promosi Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo.

Adapun pemateri pertama pada Seminar nasional ini adalah Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo bapak Prof. Dr. Yusuf Sabilu, M.Si dengan judul materi “Peran dan Tantangan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat sebagai agen perubahan dalam mencegah dan mengurangi Kesehatan Mental di Masyarakat”.

Pemaparan materi kedua atau terakhir dalam seminar Nasional ini yaitu Founder Omah Pitulangan, Aktivis Kesehatan Mental dan Penulis Buku Psikologi Hoaks Ibu Cahya Suryani, S.IP., M.A mengenai “Resolusi Kesehatan Mental tahun 2024”

Pimpinan Redaksi: Indah Nur Hasanah, Redaksi: Rika Astrika Reski, Editor: Mawar Yanti Indah, Web Akun: Dea Aisyah Putri. Supported by Health Proz