MAHASISWA UHO KEMBALI RAIH JUARA LOMBA DI TINGKAT NASIONAL

Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) raih juara harapan 2 pada Pagelaran Ilmiah Nasional Tidar yang bertemakan “Aktualisasi Peran Mahasiswa dalam Gerakan Perubahan Berkelanjutan dalam Upaya Realisasi Sustainable Development Goals (SDGs)”. Kegiatan lomba ini dilaksanakan mulai tanggal (7-9 Juli 2023) di Universitas Tidar Magelang. Pagelaran Ilmiah Nasional Tidar merupakan sebuah lomba Essay dan Business Plan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K Universitas Tidar (HIMADIKTAR) di Magelang, Jawa Tengah.

 

Tim EMERALD STAR_UNIVERSITAS HALU OLEO Mengikuti lomba Business Plan Competition dengan judul Go Chips (Sago Coconut Chips) : Inovasi Camilan yang mengangkat Kearifan Pangan Lokal Sulawesi Tenggara menuju Realisasi Sustainable Development Goals. Tim ini beranggotakan 3 orang yang terdiri dari: Wa Ode Nur Aisyah (Kesmas/FKM), Nurul Ariyfatun Aziyzah (Akuntansi/FEB), dan Putri (Manajemen/FEB).

 

Ica, ketika dihubungi pada Minggu (09/07/2023). Mengungkapkan rasa bahagia dan harapan kedepannya “Senang bisa berkompetisi ditingkat nasional dengan bertemu teman-teman dari berbagai Universitas di Indonesia. Bagi saya ini adalah pengalaman pertama kali saya untuk mengikuti lomba di tingkat nasional. Hal ini tidak lepas dari dukungan fakultas yang memberikan respon baik dan dorongan terkait mahasiswa yang akan mengikuti lomba serta saya berharap bagi diri saya sendiri tetap rendah hati, terbuka untuk belajar, dan berusaha terus meningkatkan diri. Serta untuk teman-teman mahasiswa semoga kedepannya lebih giat mengikuti kegiatan kegiatan yang dapat mengembangkan potensi mahasiswa.

Redaksi: Winarzih S. P. Seko, Narator: Sukmawati, Editor: Rosmini, Web Akun: Asri Wahyuni supported by health proz