MAHASISWA FKM UHO KEMBALI RAIH JUARA LOMBA DI TINGKAT NASIONAL

Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) raih juara harapan 1 pada Kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XIV Tahun 2023 yang digelar di Universitas Pendidikan Ganesha pada tanggal 15-17 November 2023. KMI Expo menjadi kegiatan tahunan yang mewadahi mahasiswa untuk berkompetisi, mengenalkan produk bisnisnya, dan membangun jejaring bisnis dengan pemangku kepentingan seperti investor, mentor, dan pakar industri.

Tahun ini, KMI Expo mengangkat tema “Entrepreneurs in Disruption Era: Adaptation, Innovation and Collaboration” dengan tujuan menginspirasi, memotivasi, dan memberdayakan para wirausaha muda Indonesia dalam menghadapi tantangan dan peluang di era disrupsi. KMI Expo XIV 2023 diikuti oleh 275 perguruan tinggi seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta. Adapun jumlah stan sebanyak 350, dengan 674 produk terdaftar yang terdiri dari 440 produk utama dan 234 produk pendukung. Terdapat 6 kategori produk bisnis yang ditampilkan antara lain bisnis digital, budidaya, makanan dan minuman, industri kreatif jasa dan perdagangan, manufaktur, dan teknologi terapan.

Tim  Go Chips (Sago Coconut Chips) memenangkan kategori makanan dan minuman  yang beranggotakan 5 orang yang terdiri dari: Nurul ‘Ariyfatun ‘Aziyza (Akuntansi/FEB) sebagai Ketua, Jayanti (IESP/FEB) sebagai anggota, Putri (Menajemen/FEB) sebagai anggota, Wa Ode Nur Aisyah (Ilmu Kesehatan Masyarakat/FKM) sebagai anggota, Muhammad Farhan Mubaraq (Administrasi Bisnis/FISIP) sebagai anggota, Dosen Pembimbing  Dr. Yusna Indarsyih, S.P., M.S dan Dosen Pendamping Dr. Suhadi, S.KM., M.Kes dan Dr. Asnia Zainuddin, M.Kes.

“Tentunya saya bangga dan bersyukur produk go chips bisa memenangkan juara harapan 1, dan juga senang bisa bertemu dengan teman-teman yang berasal dari berbagai instansi yang ada di Indonesia . Dengan ini membuat saya semakin semangat belajar dan tertarik untuk mengikuti kompetisi berikutnya. Tentunya kekurangan  selama mengikuti KMI Expo bisa menjadi pelajaran untuk kami kedepannya lagi untuk dapat hasil yang lebih baik lagi. Tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih  fakultas kesmas khususnya kepada dekan fakultas kesmas Dr. Suhadi, S.KM., M. Kes dan WD2 FKM Dr. Asnia Zainuddin, M.kes yang telah mendukung saya untuk mengikuti kegiatan ini dan juga sekaligus sebagai dosen pendamping serta harapan saya produk go chips bisa menjadi salah satu ole-ole khas Sulawesi Tenggara dan bisa Go Internasional juga. Terimakasih kepada teman teman dari  tim go chips atas kerjasamanya “. Ungkap Wa Ode Nur Aisyah