MAHASISWA FKM UHO JUARA AJANG PEMILIHAN DUTA WISATA PROVINSI SULAWESI TENGGARA

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat , Universitas Halu Oleo (Bella) menyabet juara 3 dalam pemilihan Duta Wisata Sulawesi Tenggara 2023 yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Sultra di Kabupaten Kolaka, 22-23 Juli 2023.

Bella berhasil menjadi juara setelah mengikuti audisi yang diikuti oleh 26 peserta (13 pasang). Sebelumnya Bella telah melaksanakan seleksi di tingkat kabupaten/kotanya masing-masing. Total ada 10 dari 17 kabupaten/kota se-Sultra mengirimkan utusannya untuk menjadi Duta Wisata Sultra 2023.

“Beberapa kabupaten mengirimkan lebih dari satu utusannya, seperti Kabupaten Kolaka yang mengirim utusan hingga tiga pasang, sedangkan Muna Barat mengirim utusan sebanyak dua pasang,” jelas Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Sultra, Minggu (23 Juli 2023).
Adapun rangkaian penilaian terdiri dari tes tertulis, wawancara mendalam, dan unjuk bakat, yang menguji kemampuan para kontestan dari aspek wawasan pengetahuan umum, kepariwisataan, seni budaya, kemampuan bahasa Inggris, kepribadian, dan bakat masing-masing.

Dewan juri terdiri dari Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dispar Sultra Andi Syahrir, praktisi publik speaking/MC ternama Sultra Muhammad Idul Patra, Putri Citra Indonesia Tahun 2015 dan Putri Pariwisata Indonesia Sultra 2017 Divi Ayu Wulandari, dosen Bahasa Inggris Universitas Halu Oleo Sartiah Yusran, dan psikolog Universitas Halu Oleo Nani Restati Siregar.

Redaksi: Winarzih, Narator : Sukmawati, Editor : Rosmini, Web Akun : Asri Wahyuni supported by health proz