Pengembangan Wawasan Organisasi Mahasiswa Baru Angakatan 2022

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo mengadakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 2 yaitu Pengembangan Wawasan Organisasi atau biasa disebut dengan PWO.  Dimana kegiatan PWO ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dan tahun ini mengundang mahasiswa angkatan 2022 sebagai peserta. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 2-4 Juni 2023 yang berlokasi di Pantai Nambo Kecamatan Abeli Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Kegiatan PWO ini dihadiri beberapa Dosen FKM UHO dan Para Senior. Adapun kegiatan ini memiliki banyak rangkaian acara dimulai dari penerimaan materi dari senior-senior FKM yang berkompeten di bidangnya , outbound ,  games , menampilkan bakatnya dipanggung malam 1001 Winslow diantaranya silat , menari , karate , drama , puisi , menyanyi , fashion show , dakwah , dan masih banyak lagi.

Ketua Panitia PWO Wa Ode Siti Yuni mengatakan tujuan dari dilaksanakan PWO ini antara lain :

  1. Untuk mengenalkan identitas mahasiswa kepada mahasiswa FKM UHO
  2. Untuk membentuk karakter mahasiswa dalam kepemimpinan Kesmas
  3. Untuk mengenalkan dasar-dasar berorganisasi kepada mahasiswa FKM UHO

Kegiatan Pengembangan Wawasan Organisasi ini sangat penting dalam menjadikan generasi muda yang tangguh dan membentuk jiwa pemimpin yang profesional. Tidak hanya itu segala ilmu yang diperoleh dalam kegiatan ini tidak akan didapatkan dibangku kuliah.

Redaksi: Winarzih, Narator : Sukmawati, Editor : Rosmini, Web Akun : Asri Wahyuni supported by health proz