PELEPASAN DAN PENERIMAAN MAHASISWA PBL (PENGALAMAN BELAJAR LAPANGAN) FKM UHO

Pada hari Senin (10/Juli/2023) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo(FKM UHO) melakukan pelepasan kegiatan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) mahasiswa FKM Program Studi S1 angkatan 2021. Kegiatan ini berlangsung di pelataran FKM UHO.

Kegiatan pelepasan ini dibuka oleh pidato dari Dekan FKM UHO (Dr. Suhadi, S.KM., Kes) pukul 08.30 pagi. Selanjutnya mahasiswa peserta PBL didampingi oleh dosen -dosen pembimbing lapangannya berangkat pada pukul 09.00 pagi menuju ke 2 kecamatan yang menjadi lokasi pelaksanaan PBL untuk kemudian dilkukan acara penerimaan mahasiswa peserta PBL di kecamatan.

Peserta PBL tahun ini terdiri dari 319 orang mahasiswa dan terbagi dalam 20 kelompok yang tersebar di Kecamatan Moramo (11 kelompok) dan Kecamatan Moramo Utara (9 kelompok).

Kegiatan PBL bertujuan untuk mengidentifikasi masalah kesehatan yang terdapat di desa setempat baik dari aspek lingkungan, perilaku, pelayanan kesehatan, dan kependudukan maupun hal-hal yang berkaitan dengan manajemen organisasi. Selanjutnya mahasiswa juga dapat membantu mengenali sumber daya kesehatan yang ada, mengetahui faktor risiko kesehatan yang terdapat di desa setempat, serta melakukan intervensi kesehatan dan merekomendasikan solusi yang akan dijadikan acuan untuk menyelesaikan masalah kesehatan yang ada.

Redaksi: Winarzih S. P. Seko, Narator: Sukmawati, Editor: Rosmini, Web Akun: Asri Wahyuni supported by health proz