PELEPASAN DAN PENERIMAAN MAHASISWA PBL 2 (PENGALAMAN BELAJAR LAPANGAN) FKM UHO

Pada hari sabtu (13/Januari/2024) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo (FKM UHO) melakukan pelepasan kegiatan pengalaman belajar lapangan (PBL) mahasiswa FKM Program Studi S1 angkatan 2021. Kegiatan ini berlangsung di pelataran FKM UHO.

Kegiatan pelepasan ini dibuka oleh pidato dari Wakil Dekan 1 bidang akademik FKM UHO (Dr. Jafriati, S.Si., M.Si) pukul  07.30 pagi. Selanjutnya mahasiswa peserta PBL berangkat pada pukul 08.00 pagi menuju ke 2 kecamatan yang menjadi lokasi pelaksanaan mahasiswa peserta PBL di kacamatan.

Peserta PBL 2, tahun ini terdiri dari 319 orang mahasiswa dan terbagi dalam 20 kelompok yang tersebar di kecamatan moramo (11 kelompok) dan kecamatan moramo utara (9 kelompok).

Kegiatan PBl bertujuan untuk mengevaluasi program kerja yang telah di lakukan di PBL 1 yaitu masalah Kesehatan yang terdapat di desa setempat baik dari aspek lingkungan, perilaku, pelayanan Kesehatan, dan kependudukan maupun hal-hal yang berkaitan dengan manajemen organisasi. Selanjutnya mahasiswa juga dapat melakukan penguatan program untuk meningkatkan kualitas program kesahatan yang sudah ada sebelumnya pada PBL 1.

Pimpinan Redaksi: Indah Nur Hasanah, Redaksi: Rika Astrika Reski, Editor: Mawar Yanti Indah, Web Akun: Dea Aisyah Putri