Panduan Penulisan Skripsi

Skripsi adalah tugas akhir yang harus ditulis oleh mahasiswa dalam program Pendidikan Strata Satu atau Sarjana di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UHO, merupakan karya ilmiah yang disusun dengan tujuan untuk menunjukkan kemampuan dan sikap berpikir ilmiah secara mandiri. Karya ilmiah tersebut harus dilaksanakan oleh mahasiswa dengan melakukan penelitian untuk memperoleh jawaban atas suatu pokok permasalahan yang ditemukan atau penemuan baru dalam bidang yang menjadi kajian dalam program pendidikannya.

Penulisan karya ilmiah harus memperhatikan seperangkat pedoman. Pedoman ini meliputi metodologi, tata cara penulisan, pengutipan dan perujukan, perijinan terhadap bahan yang digunakan, dan penyebutan sumber data. Penulis karya ilmiah harus menghindarkan diri dari tindak kecurangan yang lazim disebut plagiasi. Penulisan Skripsi sedapat mungkin disesuaikan dengan pedoman penulisan ini.

Pedoman ini disusun oleh Tim Penyusun Pedoman Penulisan Skripsi FKM UHO dan  diterbitkan dengan tujuan memberikan tuntunan kepada penulis tugas akhir. Tim Penyusun memberi kesempatan kepada Program Studi/Departemen Fakultas untuk membuat petunjuk tambahan mengenai hal-hal yang tidak diatur dalam pedoman ini.

Download Panduan Skripsi FKM UHO