Mengenang Delapan Tahun Peluncuran Majalah Kampus WINS NEWS FKM UHO

Seminar Kesehatan Reproduksi Remaja yang digelar saat itu Ahad, 15 maret 2015 di Auditorium Mokodompit UHO yang mengangkat tema “Meraih Kesempatan Kedua dengan Gizi dan Kesehatan Reproduksi” diikuti oleh peserta dan tamu undangan dari berbagai kalangan. Acara ini diselenggarakan oleh peminatan Promkes FKM UHO sekaligus launching buletin kampus “WINS NEWS” sebagai wadah untuk menampung kreatifitas menulis dan ajang mengasah kemampuan jurnalistik mahasiswa Promkes FKM UHO. Buletin ini aplikasi dari Mata Kuliah Jurnalistik dan Pelatihan Jurnalistik yang telah dilalui mahasiswa Promkes FKM UHO

Keputusan redaksi untuk terbit secara rutin satu kali dalam sepekan adalah tantangan tersendiri bagi pengelola WINS NEWS mengingat mereka harus memiliki komitmen tinggi untuk menulis, mengejar berita, mendesain, dan memasarkan WINS NEWS disela-sela tugas kampus yang menyita perhatian dengan tetap memperhatikan kode etik jurnalistik. Alasan pemilihan nama WINS NEWS didasarkan pada beberapa alasan (1) WIN = Menang, diharapkan WINS NEWS dapat menjadi media yg MENANG dan terdepan dalam memberikan informasi seputar kampus dan kesehatan, (2) WINS = Terinspirasi dari WINSLOW, mengabadikan sejarah kesehatan masyarakat dalam WINS NEWS, (3) WINS akronim dari Wadah Informasi Kampus.

Buletin kampus WINS NEWS telah mendapatkan apresiasi dari pimpinan fakultas kesehatan masyarakat dan kedepan buletin ini berkesempatan menjadi cikal bakal media kesehatan yang dapat dinikmati masyarakat luas bukan sekedar beredar di lingkup Universitas Haluoleo.

Sepanjang rangkaian acara aplikasi teknologi pendidikan dan desain media sangat terasa. Penyetingan ruangan, pensuasanaan hingga penggunaan media promosi kesehatan dikemas menarik membuat peserta antusias mengikuti kegiatan ini hingga berakhir.

Respon peserta sangat positif, beberapa komentar menarik terucap dari beberapa peserta yang menyempatkan hadir pada acara saat itu:

“Seminarnya keren, packingnya juga sudah bagus, paling suka sama videonya, pematerinya juga membawa suasana santai tapi pesannya nyampe semua”

“Alhamdulillah acaranya sukses, tapi MC nya terlalu cepat saat membahas alasan pemilihan nama WINS NEWS. Skor dari 0-10 saya kasi 9, saya suka..saya suka”

Itulah beberapa komentar menarik pada saat acara peluncuran WINS NEWS berlangsung.

Saat ini dengan semakin berkembangnya sosial media redaksi memutuskan untuk menerbitkan kembali WINS NEWS dalam belum media elektronik (terbit secara online). Mari bersama kita hidupkan kembali jurnalistik kesehatan sebagai salah satu kompetensi mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat khususnya minat Promosi Kesehatan

Salam Sehat
Hartati Bahar

Redaksi: Winarzih, Narator : Sukmawati, Editor : Rosmini, Web Akun : Asri Wahyuni supported by health proz