Mahasiswa Peminatan Promosi Kesehatan (Healthproz) Adakan Pelatihan Desain Media

Mahasiswa/i Peminatan Promosi Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo dalam rangka 10th Anniversary Healthproz Satukan Langkah Dalam Transformasi dengan Meningkatkan Profesionalitas Promosi Kesehatan sukses mengadakan Pelatihan Desain Media “Mahir Desain Media, Mahir Merancang Media Promosi Kesehatan”, yang bertempat di Kesmas 8 FKM UHO. Diikuti oleh 34 mahasiswa/i FKM UHO. Sabtu (04/11/2023).

Dalam pelatihan ini, dibuka langsung oleh Pembina HealthProz Farit Rezal, S.KM., M.Kes dan yang menjadi narasumber ialah Yaumil Chairiah Muzakir, S.KM., M.A merupakan alumni Mahidol University Thailand, alumni desainer wins news FKM UHO, dan petugas promosi kesehatan di Puskesmas Jati Raya. Tujuan dari pelatihan media ini adalah untuk meningkatkan kemapuan mahasiswa/i untuk merancang media promosi kesehatan. Dalam kegiatan pelatihan media ini, mahasiswa/i diajarkan merancang media promosi kesehatan dengan menggunakan aplikasi Corel Draw.

Aplikasi Corel Draw dipilih karena dengan menggunakan aplikasi ini mahasiswa/i nantinya dapat membuat atau merancang grafik-grafik, ilustrasi, dan berbagai media gambar lainnya untuk melakukan promosi kesehatan. Diharapkan melalui kegiatan ini, mahasiswa/i dapat membuat media promosi kesehatan lebih baik sehingga dapat menarik perhatian masyarakat.