Mahasiswa Magang Promkes Melakukan Edukasi Kunci Memilih Pangan Aman (PAMAN)

Mahasiswa Magang Peminatan Promosi Kesehatan Jurusan Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo melaksanakan kegiatan Edukasi Mengenai Keamanan Pangan di SDN 100 Kendari  dengan tema Kegiatan “Kunci Memilih Pangan Aman (PAMAN)” yang di dampingi oleh Petugas BPOM Kendari pada hari Selasa (01/08/2023).

Peserta dalam kegiatan edukasi keamanan pangan adalah siswa/siswi kelas 3 dan 5 SDN 100 Kendari. Adapun dari Balai BPOM Kendari terdiri dari Dra. Mirnawati Purba, Apt. (Petugas Pendamping) dan Listya Wahyu M., S.Si. (Petugas Pendamping) dan 10 Mahasiswa/i magang dari Peminatan Promosi kesehatan yaitu Asri Wahyuni, Annisa Miftahul Jannah, Fatmawati, Rukmaysannah, Sri Rahmawati, Wa Ode Nurul Ramadhanty, Hesti, Selfi, Ryo Putra, dan Arif Rahmat Rifaldi.

Tujuan dilaksanakan kegiatan edukasi ini untuk :

  1. Memberikan pengetahuan dan ketentuan tentang bagaimana cara agar anak-anak mampu memilih pangan yang aman bagi kesehatan mereka
  2. Memberikan informasi terbaru berkaitan dengan 3 cemaran yang biasanya ada dalam makanan
  3. Memberikan kesempatan bagi siswa/siswi untuk melihat apakah pangan yang mereka konsumsi memiliki izin edar dengan pengecekkan menggunakan BPOM Mobile
  4. Memberikan pemahaman dengan tujuan mengurangi resiko penyakit yang dapat di sebebkan oleh pangan yang tidak aman

Hasil yang didapatkan dari dilaksanakan kegiatan edukasi kegiatan Kunci Memilih Pangan Aman (PAMAN) ini diantaranya timbul semangat para siswa/i SDN 100 Kendari dengan mendapatkan informasi dan pengetahuan terbaru tentang 3 cemaran pangan yang dapat mengganggu kesehatan serta mendapatkan penuh dukungan dari para Guru SDN 100 Kendari.

Redaksi: Winarzih, Narator : Sukmawati, Editor : Rosmini, Web Akun : Asri Wahyuni supported by health proz