Jelajah Epid. Com "Aku Sehat Aku Berdampak" Memperingati Hari Anak Sedunia

Epidemiologi Community atau disingkat dengan Epid. com merupakan himpunan yang menghimpun seluruh mahasiswa epidemiologi di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo Kendari.

Jelajah Epid. Com merupakan nama kegiatan yang dilakukan Epidemiologi Community dengan tama “Aku Sehat Aku Berdampak” dalam rangka memperingati hari anak sedunia, yang bertempat Di Desa Lamboo Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan pada hari Senin (24/07/2023).

Peserta dalam kegiatan ini adalah anak SDN 12 Moramo dan Mahasiswa PBL Kelompok 19 Desa Lamboo. Dihadiri oleh beberapa Dosen FKM UHO yaitu La Ode Liaumin Azim, SKM., M.Kes sebagai Dosen Lapangan PBL Kelompok 19 Desa Lamboo, La Ode Muhammad Setty, S.KM., M.Epid ketua Epid. Com sekaligus Wakil Dekan lll, Prof. Dr. Yusuf Sabilu, M.si Ketua Senat sekaligus Peninjau Kegiatan.

Jenis-Jenis kegiatan yang dilakukan yaitu Edukasi Penyuluhan Bahaya Penggunaan Gadget Berlebihan, Pembagian Snack Sehat, dan Games Ice Breaking. Tujuan dan manfaat kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak desa mengenai bahaya penggunaan gadget berlebihan, memberikan pemenuhan kebutuhan makanan sehat agar terhindar dari jajanan tidak sehat, dan games mengembangkan motorik anak dan pembelajaran yang menyenangkan melalui ice breaking.

Redaksi: Winarzih, Narator : Sukmawati, Editor : Rosmini, Web Akun : Asri Wahyuni supported by health proz