Fakultas kesehatan masyarakat sukses laksanakan Seminar Nasional Generic Competensi yang bertemakan  “Tantangan serta Peran tenaga kesehatan msayarakat dalam menghadapi era society 5.0 menuju Indonesia emas 2045”

Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Halu Oleo melaksanakan Seminar Nasional Generic Competensi yang bertemakan  “Tantangan serta Peran tenaga kesehatan msayarakat dalam menghadapi era society 5.0 menuju Indonesia emas 2045” pada hari sabtu, 25 november 2023 di Aula Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo. Seminar Nasional ini dilakukan secara online dan ofline, peserta yang hadir dalam ruangan Aula FKM UHO sebanyak 63 Peserta dan berasal dari dua Universitas yaitu Universitas Halu Oleo dan Universitas Mandala Waluya, adapun peserta yang hadir pada ruang Zoom Meeting yaitu sebanyak 160 peserta. yang menjadi Ketua panitia pelaksana seminar nasional ini yaitu Ilham Utomo mahasiswa Konsentrasi K3 Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Halu Oleo. Adapun Master Of Ceremony (MC) yaitu Ayu Apriani  Mahasiswa Konsentrasi AKK Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Halu Oleo..

 Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan dan alumni FKM UHO bapak Dr. La Ode Muhammad Sety,S.KM., M.Epid. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari ke empat narasumber yang dimoderatori oleh saudari Wa Ode Siti Yuni yaitu salah satu mahasiswi Konsentrasi K3, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Halu Oleo.

Adapun pemateri pertama pada Seminar Nasional ini adalah  Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo Ibu Dra. Hj. Sartiah Yusran DP., M.Ed., Ph.D dengan tema  Perandan Strategi Perguruan Tinggi Dalam Menghadapi Era Society 5.0 Menuju Indonesia Emas 2045”

Pemamaparan materi sesi kedua mengenai “Kompetensi Utama yang Dibutuhkan Tenaga Kesehatan Masyarakat di Era Society 5.0” yang dibawakan oleh Ketua PERSAKMI Sulawesi Tenggara bapak Dr. Erwin Azizi Jayadipraja Deden Miftah,S.KM., M.Kes.

Pemaparan materi sesi ketiga mengenai “Tantangan Serta Hambatan Dalam Mewujudkan Generasi Emas di Era Society 5.0” yang dibawakan oleh Dosen Prodi Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Tadulako Ibu Linda Ayu Rizka Putri, S.KM., M.Sc. yang dilakukan secara online melalaui zoom Meeting.

Pemateri terakhir dalam Seminar Nasional ini yaitu berasal dari Public Health Consultant  Kak Muhammad Abdi Haryon, S.KM., M.Sc  mengenai  “Peran Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Sebagai Agent Of Change Dalam Mencapai Era Society 5.0”