Aksi Bersih Pantai Nambo oleh Mahasiswa PBL FKM UHO Kecamatan Nambo

Dalam rangka pelaksanaan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) 1 & 2 angkatan 2017 Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Halu Oleo, di Kecamatan Nambo, Puluhan Mahasiswa bersama masyarakat setempat menggelar Aksi Bersih Pantai dengan Tema “Hidup Sehat Berawal Dari Lingkungan yang Bersih” bertempat di pantai Nambo dini hari, Sabtu (20/07/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dan lingkungan mengingat sampah menjadi prioritas masalah berdasarkan hasil pendataan Mahasiswa PBL di wilayah tersebut. “Tujuan dari Aksi Bersih Pantai ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pengunjung pantai Nambo akan pentingnya menjaga kebersihan pantai dan tidak membuang sampah di laut serta memberikan edukasi kepada kami untuk peduli terhadap lingkungan” ujar ketua panitia Muh. Jayandi.

Puluhan mahasiswa itu bersama membersihkan sampah yang ada di pantai maupun area sekitarnya. Para mahasiswa sangat antusias.

Aksi Bersih Pantai ini berlangsung meriah karena dirangkaikan dengan senam jantung sehat dan games. Senam jantung sehat dimulai pukul 07.00 WITA ,kemudian dilanjutkan dengan aksi bersih pantai pada pukul 08.00 dan diakhiri dengan games. Annisa, Mahasiswa FKM UHO sangat senang bisa ikut dalam Aksi Bersih Pantai ini. Alasannya, bisa membangun semangat cinta lingkungan di kalangan mahasiswa dan masyarakat.